Kamis, 08 Juni 2017

Kimiya as - Sa'adah.

Hal : 1.


MUKADIMAH
----------------
9- juni-2017

Padepokan Al-Nawadir.Pekalongan. 
Segala puji bagi Allah yang telah meninggikan derajat hamba- hamba terkasih-Nya dengan mujahadah  (upaya sungguh-sungguh untuk membersihkan jiwa dan melawan nafsu), membahagiakan para wali dengan Musyahadah (perdamaian dengan mata batin), menghiasi lidah orang mukmin dengan dzikir, menjernihkan khawatir ( pikiran jiwa ) orang-orang bijaksana dengan perenungan, memelihara rohani ahli ibadah dari kejahatan, memenjarakan kehendak ahli Zuhud agar selalu berada dalam kebenaran, membersihkan pikiran ahli taqwa dari kegelapan nafsu syahwat, membersihkan jiwa kaum muqinin ( orang-orang yang yakin dari kegamangan perkara syubhat , menerima amal hamba-hamba pilihan dan mempercepat persaudaraan hamba-hamba yang merdeka dengan ikatan yang kokoh.


Kami menyandungkan pujian kepada Allah sebagaimana pujian yang dilantunkan oleh orang yang menyaksikan tanda-tanda kekuasaan dan keperkasaan-Nya, orang yang menyaksikan berbagai keajaiban dari keesaan-Nya, orang yang memetik buah makrifat dari pohon kasih sayang dan kedermawanan-Nya.
Dan kami menghaturkan syukur kepada-Nya sebagaimana ucapan syukur yang disenandungkan oleh orang yang tenggelam dalam sungai kenikmatan-Nya.

Kami beriman kepada Allah laksana keimanan orang yang meyakini kitab-kitab-Nya, segala perintah-Nya, para nabi dan kekasih-Nya, janji dan ancaman-Nya, serta pahala dan siksa-Nya. Kami bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah semata, tiada sekutu bagi Nya,. Kami juga bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan rasul-Nya. Beliau diutus untuk membumihanguskan mengasikan dan kejahatan hingga binasa , menelanjangi para pendurhaka dan kaum murtad hingga tak tersisa, memberantas keraguan dan syirik secara paksa,dan menolong para pengikut kebenaran dan kebaikan tanpa mengenal lelah. Rahmat Allah semoga tetap tercurah terhadap belia, keluarga, dan para sahabatnya.
        
                                                ________

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top